Wagub Sumbar Bagikan Tempat Sampah dan Tumbler

Dalam rangka peringatan Hari Lingkungan Hidup Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2022 serta sosialisasi pengurangan sampah kepada masyarakat, dilakukan aksi simpatik berupa pemberian tempat sampah untuk kendaraan roda empat dan pemberian tumbler kepada pengendara motor di ruas Jalan Sudirman depan Kantor Gubernur. Kegiatan yang dilaksanakan pada 17 Juni 2022  ini dipimpin langsung oleh Bapak Wakil Gubernur didampingi oleh Kadis LH Provinsi dan Perwakilan PT. Semen Padang serta PT. Tirta Investama.

 

Bantuan tumbler sebanyak 250 buah dari PT. Tirta Investama, sebagai bentuk tanggung jawab social dan lingkungan perusahaan sekaligus mendukung kebijakan pemerintah dalam pengurangan sampah plastic. sementara PT. Semen Padang juga memberikan bantuan sebanyak 500 buah tempat sampah untuk kendaraan roda empat sekaligus spanduk dan banner ajakan untuk mengelola sampah.

 

Aksi ini dilakukan sebagai bentuk kampanye lingkungan kepada masryarakat untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk tidak lagi membuang sampah sembarangan/ke jalan. Pembagian tumbler kepada masyarakat juga bertujuan sebagai upaya pengurangan penggunaan botol plastik. 

 

"Pagi ini kita bagi-bagi tempat sampah untuk kendaraan dan juga tumbler dalam rangka Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2022 supaya mobil-mobil di Sumatera Barat buang sampahnya tidak keluar mobil lagi, terus mengurangi penggunaan botol plastik jadi pakai tumbler." Kata Audy Joinaldy.

 

Sementara itu Kepala Dinas Lingkungan Hidup Sumbar Siti Aisyah juga menyampaikan harapannya agar aksi sosial ini bernilai positif dan dapat menjadi contoh untuk membangun kesadaran bagi masyarakat Sumbar untuk lebih sadar terhadap lingkungan.

Share Berita :