Pelaksanaan Kegiatan Bintek bagi Kelompok PPK dalam Program Wanita Peduli Sampah

Pada tanggal 24 Oktober 2019 telah dilaksanakan bimbingan teknis terhadap 19 dasawisma binaan PKK kab/kota terkait dengan pengelolaan sampah rumah tangga dan sampah sejenis sampah rumah tangga. Acara bintek ini merupakan lanjutan dari program wanita peduli sampah yang melibatkan perusahaan, PKK dan instansi lingkungan hidup.

 

Program ini telah dicanangkan sejak April 2018 dengan  diawali dengan penandatanganan MOU antara gubernur sumbar dengan 21 perusahaan serta ketua PKK sumbar, ibu Nevi Irwan Prayitno. Program ini dicanangkan selama 3 tahun dan tahun 2019 ini merupakan tahun kedua dengan kegiatan bentuk kegiatan berupa pemberiaan bantuan peralatan pengolah sampah dan pembentukan bank sampah.

 

Bantuan peralatan berasal dari CSR perusahaan PROPER di Sumatera Barat berupa 20 unit komposter, 20 unit tempat sampah terpilah, 20 unit solar biodegester dan 20 unit tempat sampah residu untuk masing2 dasawisma. Saat ini sudah diserahkan pada 5 dasawisma di 5 kab/kota. Selanjutnya akan diserahkan pada 14 dasawisma di 14 kab/kota lainnya. Diharapkan hingga akhir tahun ini semua sudah dapat diserahkan.

 

Share Berita :